Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
desain-rumah.over-blog.com

Manfaat Menggunakan Jasa Arsitek

Untuk bangun rumah, sering kali kita menggunakan jasa arsitek pada tahap perencanaan. Tujuannya adalah mengoptimalkan desain bangunan agar bisa diwujudkan sesuai keinginan kita. Arsitek adalah seseorang yang ahli dalam bidang desain arsitektur. Ruang lingkup pekerjaan arsitek sangat luas, tidak terbatas hanya pada satu bangunan tertentu saja, tapi juga meliputi interior, exterior, hingga lingkungan sekitar.

Kalau begitu apa saja tugas dan tanggung jawab jasa arsitek ? Mari kita simak berikut ini.

Tugas seorang arsitek, selain membuat desain suatu bangunan, adalah bertanggung jawab terhadap desain tata ruang bangunan tersebut, baik secara internal maupun external. Dalam membuat desain bangunan, jasa arsitek harus mengetahui beberapa ketentuan yang berhubungan dengan tata kota lingkungan sekitar bangunan tersebut. Seorang arsitek yang berpengalaman dapat menggabungkan konsep lingkungan yang sudah ada dengan konsep bangunan yang ingin dibuat. Bukan hanya tampak luar bangunan, tapi juga interior bangunan itu sendiri, struktur bangunan, sistem instalasi, hingga pemilihan materialnya. Walaupun dalam ruang lingkup yang cukup besar, jasa arsitek tidak mungkin bekerja sendiri, namun arsitek tetap bertanggung jawab terhadap proses kerja secara keseluruhan.

Selain itu, jasa arsitek memiliki tugas berkoordinasi dengan tim kontraktor dalam proses pelaksanaan pembangunan. Di sini jasa arsitek juga berfungsi sebagai pengawas dalam proses pembangunan. Memastikan material yang digunakan sesuai dengan desain dan teknis pelaksanaan sesuai standard yang telah ditetapkan.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post